Sabtu, 07 September 2013

Cintaku di Negeri Jackie Chan

Namun, kehidupan di Hong Kong telah mengubah semuanya. Ia yang berasal dari desa yang sangat udik, mengalami perubahan. Kemajuan zaman dan perkembangan teknologi yang begitu pesat tidak meninggalkannya menjadi yang terbelakang.

Kehidupan dunia maya telah menjadi bagian dari hidupnya. komputer, chating, browsing, blogging, writing telah menjadi bagian dari rutinitasnya sehari-hari. Seolah-olah di sanalah ia hidup. Disana ia bersosialisasi dengan banyak orang dari berbagai lingkungan. Bahkan dari manca negara.

Ia tidak lupa cita-citanya. Ia menangis ketika melihat seragam sekolah.
Teringat akan keinginannya menjadi mahasiswa kedokteran yang tidak pernah ia kecap sebelumnya. Yang hanya ia hayalkan saja. Hingga suatu hari, pertemuannya dengan salah seorang di dunia maya , bernama Herman telah mendobrak hasratnya kembali. Hinaan pria itu telah menjadi api penyemangat dalam jiwanya. Ia ingin membuktikan kepada dunia. Bahwa ia tidak hanya layak dihina sedemikian rupa. Dalam tangisnya ia bersumpah akan membuat dunia membuka mata. Bahwa ia mampu seperti mereka… iapun melanjutkan sekolahnya. Melalui jalur kejar paket yang disediakan oleh pemerintah Indonesiadi negeri rantau.

Azura namanya. Gadis dengan usia hampir kepala tiga itu nekat mengikuti pelajaran yang telah lama ia lupakan. Ia memulai dari nol lagi. Dan meskipun dengan susah payah memaksa otaknya, akhirnya ia berhasil peroleh ijazah SMA nya.

Di Hong Kong, Azura juga dipertemukan dengan gadis misterius, yang menjatuhkan diri dari jembatan layang di atas Victoria Park. Yang kemudian meninggalkan sebuah amanah berat baginya. Menghantui malam-malamnya hampir selama satu tahun. Diselingi kisah perdebatan politik yang berakhir meyakitkan. Berdampak pada cintanya yang mulai ia perhatikan. Ditinggalkan orang yang ia butuhkan. Dihadapkan dengan dua sosok yang memiliki kelainan. Bahkan hingga penawaran menjadi istri kedua seseorang.

Ia tidak pedulikan ketika usianya mencapai julukan perawan tua. Demi adik-adiknya ia mengesampingkan keinginannya untuk segera menikah. Ia nekat pergi ke negeri Jacky Chan demi sejumlah uang untuk menebus pendidikan adik-adiknya yang ketika itu sangat mahal. Dan ia juga dendam terhadap pemerintahan negaranya sendiri Indonesia.

Bagaimana kisah selanjutnya?
Temukan dalam buku, Cintaku di Negeri Jacky Chan’ karya Ida Raihan.
Silahkan di pinjam di Pustaka Hydron dan dibaca. Insya Allah penuh inspirasi 

Resensi oleh : Gustiani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar